• memaknai sesuatu yang ambigu sama ambigunya dengan membuat sebuah makna ambigu.

    mimpi yang aneh


    sekitar dua malem yang lalu, aku mimpi lagi ngumpul sama temen2.. jalan2, nyampur gitu klo gak salah temen2nya.. temen kuliah, SMA, dan beberapa orang yang gak aku inget. terus di mimpi itu ternyata ada dia dong.. yes, I dreamed her. aku temenan sama dia, akrab banget kayaknya.. ngobrol2, foto bareng2, dan dia sampe minta tolong aku untuk fotoin dia.. dia yang jadi salah satu masalah pada suatu hal yang terjadi sama aku bisa aku mimpiin seperti itu.. di mimpi aku, dia yang ngedeketin duluan.. aku pun mau dideketin dan ramah tamah sama dia, udah kayak temen yang lumayan deket.

    di mimpi itu aku pernah ngomong dalem hati "ya ampun de..kenapa malah ramah tamah sama dia? dia kan salah satu penyebab masalah kamu waktu itu..harusnya kamu jauhin dan jutekin aja dia. ngapain coba malah jadi deket gini?".
    trus serasa ngebales omongan sendiri "apa iya dia gak tau klo dia jadi salah satu penyebab masalah aku? tau gak sih apa yang udah dia lakukan itu sangat sangat menyakiti hati orang lain (aku)? apa dia ngalamin keadaan yang sama sama aku dan butuh bantuan sehingga dia ngedeketin aku?"
    trus dibales lagi "masa iya sih gak tau. mungkin dia ngedeketin kamu cuma mau minta maaf dan menutupi kesalahan dia aja."
    -hening sejenak-
    setelah kalimat2 itu terlintas, pikiran aku pun memilih untuk ngejauhin dia dan sebisa mungkin gak ngomong sama dia.. gak jalan bareng dia lagi dan gak deket2 dia lagi. dia ngedeket, aku bakal ngejauh.. gak boleh ramah tamah lah pokoknya.. kemudian beberapa kejadian gak penting terjadi di mimpi itu dalam sesaat dan aku pun terbangun.
    ---------------------

    hmm.. sepertinya aku belum bisa maafin dia dan orang itu sepenuhnya dan mungkin aku mengharapkan sesuatu yang salah satu pihak atau keduanya tidak mengharapkan itu.. jahat memang klo sekilas :)

    1 komentar:

    1. aku ngerti, de :)
      ga tau sih, cuma kalo buat aku, itu wajar hehehe..

      dan mungkin, pikiran kamu sama seperti pikiran teman kita (you know what I mean)..

      BalasHapus

     

    About Me

    Foto saya
    just a human :D sometimes i'm invisible...haha

    Follower