• memaknai sesuatu yang ambigu sama ambigunya dengan membuat sebuah makna ambigu.

    koleksi uang logam jadul


    Ada yang dalem negeri maupun luar negeri. Klo dari dalem negeri, dikasih sama yang kerja di rumah...lumayan banyak. sedangkan yang luar negeri sebagian dikasih, sebagian lagi beli. Klo yang dikasih dari singapur sama thailand. Klo yang beli, waktu itu pas ada gathering NDI di kota tua...kebetulan emang ada event di sana dan banyak yang ngediriin stand. Nah, ada satu stand namanya "tempo doeloe"...langsung melesat deh ke sana. Di sana banyak banget barang2 jadul dan kondisinya masih lumayan lah, mulai dari buku2 jadul, alat2 jadul kayak mesin tik, telepon, piringan hitam, dll, sampe akhirnya nemu uang logam jadul...wow, langsung melotot deh ni mata pas ngeliatnya..haha. Ya pokoknya banyak lah barang2 jadul di sana.

    Nih foto2 uangnya  :D

    10 Sen thn.1954 (posisi depan dan belakang terbalik)
    AJAIB. di bagian belakang uang ini pake tulisan arab, padahal depannya jelas2 "INDONESIA" dan belakangnya ada lambang garuda (?).


    2 rupiah thn.1970
    5 rupiah thn.1979
    10 rupiah thn.1974 (warna kuningan)
    10 rupiah thn.1979 (warna perak)
    25 rupiah thn.1994 & 1996
    50 rupiah thn.1996
    1 sen singapur thn.1982
    10 baht thailand thn.1995...kayaknya belum jadul, tapi gak tau juga deng...hehe
    10 tiyin uzbekistan thn 1994..pernah baca di web, katanya ini salah satu uang logam paling indah di uzbekistan karena bahan pembuatannya berkualitas tinggi, padahal mah pas beli cuma asal aja kayaknya...haha XD
    50 sen singapur thn.1989
    50 won korea thn 1977. pernah nyoba dibersihin pake asam cuka+garem, tapi ngaruhnya sedikit banget dan warnanya malah jadi kekuningan..heu. gambar yang di bawah yang udah dibersihin.

    3 komentar:

    1. ada uang yang lain nya gak?
      tolong posting donk.........

      BalasHapus
      Balasan
      1. agan nyri uang jadul saya punya lngkap baik koin maupun kertas .jika berminanat hub saya 087776326096

        Hapus
    2. gan ane mau jual uang koin ane nih 1 album terdiri dari 10 negara , barang masih terawat ane jual 2jt terdiri dari 93 koin ,ane jual dengan alasan ane bingung tuh uang mau ane kemanain ,tolong bantu ya gan nego tipis,jika minat sms/wa ane 087776326096.makasih

      BalasHapus

     

    About Me

    Foto saya
    just a human :D sometimes i'm invisible...haha

    Follower