• memaknai sesuatu yang ambigu sama ambigunya dengan membuat sebuah makna ambigu.

    Juli-September (2010) = PKL atau liburan? XD (Part 8)


    Kita pulang ke bogor lebih cepet beberapa hari (kira2 2-3 hari sebelum tanggal yang di tentukan). Padahal temen2 aku banyak yang PKLnya cuma sebulan atau 1,5 bulan…emang rajin banget dah kita (boong banget)…haha. Masih banyak kejadian behind the scene PKL ini, tapi aku nggak inget urutan detailnya…jadi aku ceritain apa adanya aja deh ya, hehe. Mulai dari belajar motor di unpad jatinangor…baru pertama belajar aku udah dapet oleh2 di kaki kanan, haha. Padahal sebelumnya mama aku ngelarang aku boncengan motor karna takut kenapa2 -_- tapi aku malah nyoba belajar motor…kualat kali ya? Hehe ^^v.

    Awalnya belajar tanpa gas dan itu udah seimbang banget. Tapi pas pake gas, entah kenapa jadi ke kanan terus dan secara gak sadar aku pegangin tuh gagang motor (yang buat ngegas), makin lama makin kenceng karna saking paniknya. Temen aku yang ngajarin dan ngawasin dari belakang megangin tuh motor buat nahan biar gak maju terus, tapi apa daya aku malah makin megangin gagang motor jadi makin kenceng lah itu ngegasnya (bener2 lupa klo itu gunanya untuk ngegas), dan akhirnya nabrak lah sebuah pembatas selokan kering. Kaki aku nyeret ke garis pembatas itu dan motor jatoh ke sebelah kanan. Kaki aku pun bergaris panjang dan berdarah karna nyeret pembatas tadi.. sedangkan temen aku yang ngajarin, luka di bagian tulang keringnya (untung cuma luka luar). 

    Cepet lah itu beli obat luka…tapi pas balik lagi bukannya betadine atau obat luka lainnya yang dibeli tapi malah obat kayak buat keram gitu ==a. Daripada gak make, ya udah lah…dipake tuh obat ke luka ini. Ya Allah, PANAS BANGET.. serasa kebakar dan ditusuk2 jarum itu luka –“ temen aku bilangnya “gak apa2, itu justru nanti bikin lukanya kering.”. ya udah lah aku tahan, pake sedikit2. Aku pake sedikit2, tapi temen aku yang ngajarin itu malah disiram dong ke lukanya –“ dan besoknya luka temen aku itu malah item kayak apaan tau, sedangkan aku cuma item sedikit…DAN BELUM KERING JUGA. Malah makin sakit aku ngerasanya…aku baca2 lagi obatnya, ternyata ada tulisan “jangan digunakan pada bagian kulit yang luka.” masyaAllah, pantesan == Aku pun minta tolong temen aku yang satu lagi untuk beliin betadine sama kassa. Tapi walaupun begitu, aku masih tetep pengen belajar motor…hehehe (belum kesampean sampe sekarang).

    Selain kejadian jatoh dari motor, ada juga kejadian waktu aku ulang tahun. Tadinya temen2 pada mau bikin surprise, tapi ternyata gagal sodara2…hehehe. Ultah aku waktu itu pas di bulan ramadhan. Jadi waktu pas mau sahur, aku kebangun jam 3…aku liat pintu kamar kebuka, tadinya aku mikir temen aku lagi ke kamar mandi atau ngapain. Trus gak lama, aku ngedenger suara pintu luar (pintu masuk ke mes ini) kebuka. Aku pikir, itu kenapa kebuka..aku tanya ke temen aku yang 1 lagi “itu yang cowok2 udah pada ke sini?”. Trus temen aku jawab iya, tapi jawabnya agak gimana gitu…aneh. Aku liat hape, ternyata lowbat (hp aku belum sehari juga udah suka lowbat waktu itu, maklum aja hp jadul…haha). Aku pergi deh ke kamar sebelah buat nge-cas karna di kamar tidur gak ada tempat colokannya.

    Pas nyampe depan kamar sebelah… eng ing eng! Tiga temen aku lagi pada ngumpul nyiapin kue ultah *ketawan deh*, hahaha. Semua jadi pada melongo dan sepertinya putus asa, karna tadinya mau bikin surprise tapi gagal gara2 mau nge-cas sebuah hp jadul…hohoho. Jujur aja, terakhir ulang tahun aku dirayain itu pas ultah ke-17…itu juga sama temen sekamar pas di asrama. Klo sama keluarga pas 15 tahun apa ya? Lupa aku.. 4 tahun kemudian, di ultah yang ke-21 itu ternyata dirayain lagi sama temen2 *thanks all ^^. Kue ultah itu pake lilin yang berjumlah 11…kata temen aku “lilinnya cuma 11, umurnya berarti sama dengan jumlah lilin dikali 2 dikurang 1.” Haha *ribet ya… Gak apa2, toh aku juga gak biasa ngerayain ultah pake acara tiup lilin kecuali pas masih kecil J. Selain kue, ternyata aku dikasih jaket jugaaa…jaket yang pernah aku kasih tau ke salah satu temen klo jaket itu bagus, ternyata malah jadi kado :D

    Karna waktu itu bulan puasa dan kita gak sanggup buat ngabisin kue itu pas waktu sahur, jadi kuenya aku kasih beberapa ke mess depan sama ibu tetangga. Di mess kan gak ada kulkas, takutnya klo disimpen aja nanti malah jadi gak enak…kan mubazir. Pas hari ultah aku itu kita gak kemana-mana, aku ol terus pas sorenya di pos satpam. Satu temen yang cewek pergi *ke Jakarta klo gak salah* buat ketemu cowoknya yang dateng jauh2 dari lampung…haha. Trus temen cewek yang satunya lagi belajar motor sama 2 temen cowok, cuma sebentar sih.

    Kesokan harinya kita PKL lagi seperti biasa sampe weekend, kita jalan2 lagiii…ke kotaaaa, hohoho. Ke BIP buat nonton inception dan belanja2 (aku sih cuma nemenin doing. Sempet sih ada minat sama 1 baju, tadinya pengen beli kompakan sama temen aku yang satunya…tapi pas dipikir2 lagi, gak jadi ah, ntar uangnya cepet abis lagi… hahaha). Ah iya, kita ke BIP ini cuma tigaan, yang cewek2nya doang… yang cowoknya waktu itu kemana ya *lupa*. Abis dari BIP, kita bertiga ke jatos disusul dengan 2 temen cowok. Kenapa mereka nyusul? Iya lah, mereka gak mau melewatkan acara traktiran dari aku.. haha. Traktiran di paparons *yang murah :p. Trus abis traktiran, jalan2 keliling jatos sebentar klo gak salah.. baru pulang deh. Seperti biasa 1 motor ditumpangi 3 orang... hahaha.

    Hampir tiap minggu kita maen ke jatos, beli ini itu.. aku paling2 beli makanan doang, sama dvd sih pernah.. abis stok dvd udah pada ditonton semua, haha. Bener2 deh.. PKL jadi sekalian liburan, apa malah lebih banyak liburannya ya? Silakan nilai sendiri lah... haha. Oya, waktu PKL yang cewek2 juga pernah ngejailin temen2 kita yang cowok.. ampun deh, isengnya benget-banget. Waktu mereka mau ke mess kita buat makan malem, pintunya kita kunciin trus mereka ngetok2 beberapa kali minta dibukain. Kita cuma ngeliatin mereka sambil ketawa2 ngeledek. Mereka jengkel dan akhirnya ngambil sepatu sama sendal kita di luar.. kemudian terjadilah sebuah ‘peperangan’ hahaha. Kita bukain deh itu pintu buat berusaha ngambil sepatu sama sendal, tapi tetep gak ngebolehin mereka masuk dengan ngunci pintunya.. ya ampun, bener2 heboh waktu itu -_- sampe nahan2 pintu depan, samping sama belakang biar mereka gak bisa masuk. Semoga ibu tetangga gak keganggu ya pada saat itu.. hehe. Kita bener2 gak mikir bakal ngeganggu soalnya –“ dan emang isengnya bocah banget *haduh, pengen ngakak deh ini*. 

    Kita yang cewek2 mikir “ni pasti yang cowok2 nggak mau lagi deh sama kita2. Cukup PKL ini aja mereka bareng kita2...nggak nggak lagi deh, OGAH” hahaha. Maaf ya, aku cuma ikut2an aja kok.. tuh pencetusnya itu tuh temen aku yang hobi belanja *muka innocent* hahaha :p. Hmm... banyak cerita sebenernya waktu PKL, lebih banyak dari yang ditulis (yang ditulis aja udah banyak banget ya kayaknya, haha).. cuma da’ aku pada lupaan. Segitu aja deh, paragraf terakhir ini akhirnya mengakhiri cerita PKL ataupun liburan di blog ini. Ini cerita bersambung yang paling panjang yang pernah aku tulis di blog.. hehehe. Daahhh :D

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About Me

    Foto saya
    just a human :D sometimes i'm invisible...haha

    Follower