• memaknai sesuatu yang ambigu sama ambigunya dengan membuat sebuah makna ambigu.

    write on June 29th 2011


               Hmm…kayaknya gak bisa tiap hari nulis ya. Lagi2 kelewat sehari, gak nulis sama sekali. Ya, gak apa2 deh klo belum bisa sekarang2 ini…mungkin karena masih awal2. Yang penting tetep dibiasain untuk nulis…klo udah biasa kan, ntar ke sana2nya jadi gampang dan mengalir sendiri untuk nulis :)
    Kemaren aku ke kampus…wow! Ternyata hari itu saatnya mahasiswa baru daftar ulang. Jadi inget masa lalu…hehehe, dimana aku sama temenku daftar ulang. Di pendaftaran ulang itu kegiatannya macem2. Awalnya kita disuruh duduk nunggu untuk dipanggil buat ngadep dosen2 pengurus satu2…masing2 dosen beda2 kegiatannya, ada yang ngurus2 nilai pas SMA, transkip gaji orang tua, ngecek syarat2 yang harus disiapin udah lengkap apa belum, dll (lupa lagi euy). Setelah ngadep dosen2 itu kita disuruh ikut tes kesehatan, yaitu berupa tes urin dan tes darah. Untuk tes urin, setiap orang diwajibkan minum teh (waktu itu dikasihnya teh botol so*ro). Abis minum teh itu kita nunggu sampe berasa mau buang air kecil. Setelah buang air kecil, urinnya diwadahin di tabung plastik kecil yang udah dikasih sebelumnya, setelah minum teh itu. Trus ntar dikasihin deh tabung itu ke dokternya untuk dicek.
    Selesai tes urin, dilanjutin sama tes darah. Darah yang diambil dari jari jempol tangan kita (ya masa jempol kaki? hahaha). Darah diambil bukan pake suntikan yang jarumnya nusuk pelan2 itu lho…alat yang dipake kayak pulpen yang “dicetek” gitu. Jadi pas kita ngulurin tangan, langsung “jleb!” nusuk ke jari dan keluarlah darah. Wew…waktu itu aku kaget banget dan spontan langsung narik tangan aku. Dokternya pun juga kaget liat aku kayak gitu…hahaha. Aku langsung bilang “maaf bu, saya kaget tadi” sambil ketawa lemes, dokternya senyum2 maklum… trus aku ulurin lagi tangan untuk ditempelin darahnya ke kertas yang udah disediain, trus di lap deh bekas darah yang masih sisa. Kertas itu pun aku bawa ke antrian dokter yang tugasnya ngecek darah. Pas giliran aku, aku kasih kertasnya…trus dokternya liat, dan ngomong “Hb-nya item ya…” bla bla bla. Waktu itu aku cuma inget kata2 itu… bagus atau nggaknya tentang Hb item, aku gak tau. Perasaannya masih agak panik gara2 suntikan dadakan itu –“. Golongan darah aku juga kayaknya gak dikasih tau..heu. Padahal berharap banget…soalnya sampe sekarang aku gak tau golongan darahku sendiri –“. Orang2 di rumah juga bilangnya ada yang A, ada yang B ==a.  
    Selesai cek darah, kita dikasih istirahat untuk sholat dan makan (eh, waktu itu makannya dikasih apa beli sendiri ya? lupa). Yang aku inget sih cuma sholat doang…makannya aku lupa, apa beli sendiri apa dikasih sama panitia apa gak makan ya (kayaknya sih dikasih ==a). Nah setelah jam istirahat, kita disuruh duduk dan dengerin materi2 tentang informasi akademik ataupun lainnya yang berhubungan. Lumayan lama ini…1-2 jam klo gak salah, apa lebih ya (ah, kebanyakan lupanya aku ==). Yang aku inget pas itu suasananya panas dan ngantuk ==, aku liat banyak yang kipas2 karena kegerahan dan juga bahkan ada yang tidur noh (PARAH!! Baru juga pendaftaran udah maen tidur aja…hahaha).
    Beres dengerin materi, kita dikasih waktu untuk liat stand2 yang ada di situ…stand2 itu kebanyakan stand UKM (unit kegiatan mahasiswa), klo di SMA istilahnya ekstrakurikuler. Nah selesai liat2 stand, ada acara tour kampus (keliling2 kampus)… tapi aku sama temenku gak ikutan coba ==a. Kayaknya waktu itu karena kelamaan ngeliat stand dan diajak ngobrol sama yang jagain stand itu, jadi aku sama temenku juga gak ngeh klo udah waktunya tour kampus. Soalnya aku liat juga di sana masih rame, masih ada mahasiswa baru lainnya…jadi ya gitu deh. Udah ngobrol agak lama baru pada ngeh tentang tour kampus ==… trus temen aku nanya dan ternyata udah daritadi dong –“. Trus orang yang ditanya juga bilang katanya nanti kita disuruh ke asrama buat ngeliat gedung, kamar, dan temen sekamar nanti. Di awal tahun ajaran ini, mahasiswa baru emang pada diwajibin untuk tinggal di asrama selama setahun. Meskipun yang rumahnya di bogor juga ya tetep harus tinggal di asrama. Klopun tetep kekeh gak mau, ya tetep harus bayar biaya asrama itu…klo gak, ya gak bisa masuk tuh kampus (wew).
    Akhirnya aku dan temenku jalan ke asrama…lumayan jauh euy (mungkin karena baru pertama kali. Tapi untuk orang yang belum biasa pasti bilangnya juga gitu… hehe). Aku liat deh gedung, kamar, sama list temen sekamar aku… ternyata ada yang dari jeddah, ada juga yang dari bekasi dan medan. Satu kamar itu isinya 4 orang. Selesai liat info itu, aku sama temenku pun berniat untuk pulang . Karena udah gak tau lagi mau ngapain...mau tour kampus bertiga juga masih bingung banget dan cuaca waktu itu lagi panas2nya, udah mana kampusnya seluas apaan tau…klo jalan kaki bisa berapa jam –“. Ya begitu lah cerita aku klo di flashback waktu pendaftaran ulang masuk kampus…hahaha (agak mirip iklan kata2 awalnya). Jadi kangen euy T_T…sekarang udah tingkat akhir aja >.<… huhu. Belum lulus2 nih tapi :(
    Sabar…sabar…
    bisa gak ya aku lulus? :|
    Kemaren dapet kendala lagi penelitiannya :(

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About Me

    Foto saya
    just a human :D sometimes i'm invisible...haha

    Follower