• memaknai sesuatu yang ambigu sama ambigunya dengan membuat sebuah makna ambigu.

    27 Juni 2011: perpus, angkot, curhat


    Haaaaaaaaaaaaa…… lagi2 aku gak nulis sama sekali dalam sehari, dua hari deng –“
    Gak bisa dibiarkan…hari ini aku harus banyak ngetiknya!! Hehe ^^
    Tadi aku ke perpustakaan puslitbang (pusat penelitian dan pengembangan) kehutanan. Sebelumnya aku pernah ke sana..waktu semester berapa ya, lupa. tapi cuma ke lab2 hasil hutan, bukan ke perpusnya. Jadi dari gerbang aku udah nanya ke satpam, trus pas jalan dari gerbang ke lokasi juga sempet nanya dua kali. Yang nanya kedua itu ternyata aku udah ada di depan gedungnya…hahaha. Aku udah ngira2 sebelumnya klo itu perpus, tapi karena takut salah dan daripada nyasar, jadi aku coba nanya ke orang yang ada di depan itu. Pas aku liat gedungnya, ternyata ada tulisan PERPUSTAKAAN nempel di bagian depan sebelah kanan gedung itu. Tulisan itu agak kehalangan sama daun2 pohon dan mobil yang parkir di situ, jadi kurang keliatan sama aku karena aku jalannya dari sebelah kanan gedung itu.. hmm…apa akunya yang gak ngeh ya? hehehe :hammer:
    Pas masuk ke gedung itu, aku dihadapkan oleh sebuah pertigaan (nah loh?). aku bingung ini dimana perpusnya ya.. pertama aku mutusin untuk lurus dan naik tangga (sok tau banget). Tapi belum sempet nginjek2 (?) tuh anak tangga, aku coba liat ke kiri *bengong*, trus liat ke kanan *hmm… aku liat sesuatu yang menggantung di langit2 sebelah kanan. PERPUSTAKAAN -> ternyata itu tulisan yang ada di papan yang ngegantung itu. Hoo…ternyata ke kanan toh. Aku langsung ngebelokin kaki ke kanan dan jalan ke lorong itu. dan lagi2 gak langsung nyampe perpus ==. Di sana ada dua ruangan, yang satu di depan dan yang satu lagi sebelah kanan. Aku liat yang di depan *bengong*, aku liat pintu yang di kanan… ada tulisan “BUKA/Open” dan terpajang jadwal buka dan tutupnya. Liat di balik pintu kaca itu, banyak rak2 buku *mikir…berarti yang ini nih perpusnya. Setelah masuk… *bengong*, kok gak ada yang jaga? he? ==a. tapi aku liat buku tamu di meja di samping pintu itu, ya udah aku isi aja. Aku liat ada komputer dan sebuah program…ya, program yang memudahkan pengunjung untuk mencari buku. Aku pun langsung hinggap ke komputer itu, eh ke kursi depan komputer maksudnya *duduk* . aku langsung masukin keywordnya dan ketemulah beberapa buku yang aku butuhin. Aku catetin kode buku itu. Setelah itu aku langsung beranjak dan nyari buku2 itu. Kode yang aku catetin merupakan kode buku teks.. aku liat papan ngegantung lagi, tulisannya lantai 2 bla bla bla buku teks...aku juga udah liat adanya tanda2 kehidupan (pegawai2 di sana). Oke, aku langsung menuju tangga. Pas udah hampir nyampe tangga, tiba2 salah satu pegawai sana nyamperin aku, bilang tasnya disuruh taro di loker, laptop boleh dibawa, dan kuncinya juga dibawa aja. Aku pun balik lagi, ke loker yang letaknya di samping dan deket komputer itu. Naro di loker pertama gagal gan! kuncinya gak beres ==. Dan akhirnya loker yang kedua berhasil.. tas aku taro di situ, laptop sama uang dikeluarin…siapa tau ntar mau fotokopi klo gak keburu ngetik di laptop. Aku menuju tangga lagi dan mulai ngeliat ke rak-rak buku yang ada di sana sini *bingung nyarinya –“. Aku coba ke beberapa rak tapi gak ada kode buku yang cocok…penyusunannya gak urut *agak percuma juga dibikin kode kayak gini klo nyusunnya aja banyak yang ngacak –“. Aku coba nyari di rak lain, bolak balik sana sini kebingungan…dan seorang pegawai (beda sama yang tadi) pun nyamperin aku, nanya nyari buku apa. Ya udah, aku jawab aja sambil ngasih kertas yang isinya kode buku yang aku catet tadi. Trus setelah ngeliat kertas itu dan denger jawaban aku, pegawai tadi pun langsung ke satu rak buku.. dia nyariin buku yang aku butuhin itu dan ketemulah beberapa buku itu *wow*. Dalem hati, bapak ini baik banget mau nyariin…mungkin pernah ada yang ngalamain gini juga di perpus lain. Tapi jujur, aku baru sekali ini..dan aku ngeliatnya bapak itu baik banget. ya mungkin karena bapak itu kerja di bagian fotokopi juga kali ya. Tapi menurut aku itu wajar dan malah aku nganggep bapak itu giat usahanya, trus juga baik banget, ramah. Seumur-umur aku ke perpus, belum pernah aku ditanyain dan sampe dicariin buku kayak gitu. Selesai bapak itu nyariin buku, aku pun baca-baca buku itu trus ngetik di laptop sebagian. Batre laptopnya udah abis dan di situ gak ada colokan, jadi sisanya aku fotokopi, ternyata mahal euy fotokopinya… per lembar hampir 200 rupiah kayaknya. Hmm…biarin deh, toh bukunya juga susah nyarinya. Selesai fotokopi aku pulang…dan aku naek sebuah angkot yang sangat langka dong! Ahahaha. Di angkot itu posisi joknya ada yang beda.. di kiri, kanan, deket pintu, dan bagian belakang (yup, ini langka banget!! udah kayak jok di bis, elf, atau bahkan mobil pribadi mungkin..hahaha). sebenernya ini kedua kalinya aku naek angkot kayak gini, cuma waktu itu males mau ceritanya…hehe. Waktu pertama kali naek, aku duduk di bagian belakang itu sebelah pojok kiri.. it’s so comfortable!! Hahaha. Ya meskipun pas awalnya ngerasa aneh, tapi pas duduk di situ enak juga… hehe. Klo yang hari ini aku duduknya di sebelah kanan depan pintu, jadi gak ngerasain lagi deh betapa nyamannya jok angkot bagian belakang itu… hehehe. Setelah beberapa menit nyampe rumah, aku nyoba untuk balesin sms temen yang masuk siang kemaren..isinya tentang curhatan dan dia lagi dilema. Kenapa baru aku bales hari ini? Soalnya kemaren itu mood aku lagi gak bagus, aku takut malah jadi ngerusak keadaan (mood dia ataupun aku)…sekarang juga sebenernya masih gitu sih, tapi aku gak enak klo ada yang curhat sama aku trus aku cuekin lama2. Dia curhat ke aku berarti dia sangat butuh sama pendapat aku dan berharap dapet solusinya, dia udah ngasih kepercayaan ke aku klo aku bisa ngurangin bebannya dia. Aku gak mau nyia2in kepercayaan ini…toh, mungkin suatu saat nanti aku bisa aja ngalamin hal yang sama kayak dia. Ya, meskipun beda hal tapi kemungkinan efeknya bisa sama…badmood, sedih, marah. Dan gak menutup kemungkinan aku akan ngasih kepercayaan ke seseorang untuk ngurangin beban masalahnya. Yang gak aku sangka2 setelah aku ngasih nasehat ke temenku ini, ternyata moodku malah jadi agak baikan dan bisa berpikir lebih jernih/positif... alhamdulillah :)

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About Me

    Foto saya
    just a human :D sometimes i'm invisible...haha

    Follower