• memaknai sesuatu yang ambigu sama ambigunya dengan membuat sebuah makna ambigu.

    30 Juni: kagum, jijik, dodol..... :)


               Hari ini aku pergi ke luar kota, berangkat sendirian naik bis…hohoho :p
    Aku punya beberapa cerita nih…waktu di bis kan ada pengamen ibu2, suaranya baguuuusss banget. Suara ibu ini udah kayak suara penyanyi2 yang udah biasa manggung…lembut, halus, merdu, jernih ngedengernya *wow..amazing*. Aku gak ada abis2nya kagum sama ibu itu tiap denger suaranya, selalu gak bisa untuk gak muji dia. Mungkin klo ikut ajang bakat gitu, ibu itu masuk tuh kayaknya…subhanallah. Coba bisa direkam, pasti kalian2 yang ngedenger juga bilang bagus banget, hehehe.. aku juga liat yang ngasih ibu itu lumayan banyak (kantong uangnya penuh), kayaknya mereka juga terkagum2 sama suara ibu itu.
               Sambil ngedenger ibu2 itu nyanyi aku juga rada berasa jijik. Bukan jijik karena denger atau liat ibu itu nyanyi. Tapi karena bapak2 yang duduk di sebelah aku… dia tidur dan ngeces, trus abis itu dia lap-in noh ilernya ke hordeng jendela bis itu –“. Ngelapnya pun gak cuma sekali…beberapa kali dia tidur trus bangun dan ngelap ilernya ke hordeng itu –“. Dan setelah bapak itu turun, aku geser duduknya ke tempat bapak itu duduk tadi..biar yang berdiri bisa duduk di sebelah aku. Nah sekitar 1-2 menit aku duduk di tempat bapak itu, bau ilernya kecium == *wek*. Aku sampe tahan napas beberapa kali karena sempet berasa mau muntah ==. Iler2 dia harusnya dilap aja di baju atau celananya sendiri klo emang gak punya tisu atau sapu tangan, jangan dipeperin ke fasilitas umum –“. Untungnya yang berdiri dan duduk di sebelah aku turunnya cepet, jadi aku geser lagi deh tempat duduknya *bernafas lega*.
    Beberapa menit kemudian, aku pun nyampe di kota itu… jalan2, hehehe :p. Sekitar jam setengah 5an, aku naik bis lagi..pulang ke kota asal. Lumayan cape dan agak ngantuk…aku coba untuk tidur di bis itu. Awalnya belum bener2 tidur, soalnya ada yang ngamen…beberapa menit kemudian (agak lama) baru deh udah mulai pules tidurnya. Pas lagi pules2nya, tau2 ada yang nyolek2 tangan aku. Aku liat tangan orang itu lagi megang lembaran2 uang, dan tangan itu bergerak ke aku seolah minta uang ke aku. Di pikiran aku, “ini orang ngamen kok sampe ngebangunin orang gini sih…baru juga pules tidurnya”. Aku nyodorin tangan ke orang itu, isyarat bilang “maaf”… dan setelah itu aku nyoba tidur lagi. Nggak langsung pules…aku masih denger suara2 orang ngamen, orang yang sama. Dalem hati aku “ini udah nagih uang kok masih ngamen aja ya?”. Aku sempet melek beberapa menit. Sampe yang ngamen itu selesai pun aku melek, dan aku ngeliat pengamen itu nagih uang. Dalem hati “tadi kayaknya udah nagih, tapi kok nagih lagi sih? Apa beda orang?” Tapi aku gak terlalu mikirin…aku abai-in dan nyoba untuk bisa tidur pules lagi. Akhirnya suara ngamen itu gak ada dan aku tidur lumayan pules.
    Tapi beberapa menit kemudian, tangan aku ngerasa dicolek lagi… aku refleks bangun dan ngeliat tangan orang itu, trus ngeliat ke muka orangnya.. di pikiran aku "gak ada yang ngamen tapi kok ada yang nagih uang ya?"... dan setelah itu tiba2 spontan muncul jawabannya di pikiran aku “oh! Nagih uang bis! Astagfirullah..”. aku langsung ngambil uang di dompet dan ngasih ke orang itu tanpa sepatah kata sedikit pun. Setelah aku ngasih uang ke orang itu, bapak2 di sebelah aku ngeliatin sebentar.. mungkin bingung kali liat aku, hahaha. Aku mikir lagi, jangan2 yang nagih uang sebelumnya itu kenek bis..kan tadi megangnya uang lembaran. Trus biasanya klo ngamen kan uangnya juga gak dipegang gitu, ada wadahnya. *masyaAllah –“ *. Saking ngantuk atau segitu capenya apa ya, sampe gak ngeh gitu aku *dodol banget –“ *. Beberapa saat… aku udah gak mikirin itu lagi, nyoba buat tidur lagi. Alhamdulillah bisa tidur pules sampe terminal. Ternyata lagi ujan, agak deres… tapi aku tetep jalan keluar terminal dan nyari angkot meskipun gak punya payung. Udah malem, klo neduh lagi bakalan tambah malem nanti. Dan akhirnya aku pun nyampe rumah dengan selamat (bukan nama orang ataupun produk ya…hahaha). I’m happy today :)

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About Me

    Foto saya
    just a human :D sometimes i'm invisible...haha

    Follower