• memaknai sesuatu yang ambigu sama ambigunya dengan membuat sebuah makna ambigu.

    Juli-September (2010) = PKL atau liburan? XD (Part 3)


                Besoknya kita kembali lagi ke nagrek, kira2 berangkat dari jam setengah 2 (klo gak salah) dari kosannya...tapi kita mampir dulu untuk makan siang :D. Klo pas berangkat kita bertiga naek elf, sekarang pulangnya naek bis. Lumayan lah, lebih nyaman dan bisa tidur apalagi duduknya deket jendela...hehe. Nyampe kosan sekitar jam 4an...ganti baju, sholat, dan saatnya nonton DVD. Sebelum lepas landas dari kosan temennya temen aku itu, kita pinjem beberapa DVD...mungkin ada lah 10 jumlahnya XD. Ya begini deh..karena PKLnya baru dimulai baru minggu depan, jadi lowong banget waktunya sampe gak tau mau ngapain lagi ==. Sebelum nyetel DVD perut kita kayaknya minta diisi nih dan kita pun sepakat untuk makan mie. Karena gak ada kompor jadi kita masak mienya pake magic jar (rice cooker)... begitu juga dengan makannya, kita makan mie itu di magic jar dong. Karena kita cuma punya modal 3 sendok alias gak ada piring. Sendok itu pun kita bawa dari BIP pas makan kemaren...hahaha XD. Tadinya kita mau pinjem piring ke ibu kosan...tapi pada segan karena kita udah banyak ngerepotin. Minumnya pun kita beli aqua beberapa botol yg 1 liter dan kita gak ada yang bawa gelas sama sekali...cuma 1 orang temen aku yang bawa botol tempat minum. Jadi kita klo minum pake tempat minum itu atau langsung tenggak dari botol aquanya...hahaha. Edan! Tapi seru lah dan bener2 kerasa kebersamaannya ^^b. DVD yang pertama kita tonton klo gak salah kungfu kid. Meskipun satu temen aku udah ada yang nonton tapi dia gak apa2 nonton lagi cos katanya ceritanya seru...dan emang beneran seru, suka deh nonton yg action2 gini ^.^b.

    Setelah kita nonton beberapa DVD sampe sekitar jam setengah 9an (malem), perut kita minta diisi nasi nih (tadi kan cuma makan mie XD). Berarti saatnya nyari makan di luar.. Kita pun pergi ke rumah makan padang yang ada di depan jalan masuk deket jalan raya. Tapi sebelum masuk ke rumah makan padang, kita ngeliat ada yang buka pinggiran gitu tepat di seberang rumah makan padang, menunya ayam bakar dan ayam goring...dan kita pun jadi makan di seberang rumah makan padang itu. Udah mau abis nasi dan ayamnya, aku pun jadi pengen nambah sate usus (hihihi...). Aku cari penjualnya di luar tenda, eh ada cowok masuk dan duduk deket kursi tempat kita makan. Awalnya sih aku nganggep biasa aja...tapi tiba2 dia ngomong sambil senyam-senyum gak jelas (kata temen aku). “Orang baru ya?”. Kita bertiga ngelirik satu sama lain. Trus salah satu temen jawab “Iya”...dan dia nanya lagi “Rumahnya dimana?”. Kita bertiga pun ngelirik lagi tanpa ngeliat cowok itu sedikit pun. Pada diem sejenak...tapi gak lama aku langsung jawab “Gak dibawa” (sambil senyum sinis dalem hati...haha). “Oh...gak dibawa” kata cowok itu sambil cengengesan agak jengkel. Dalem hati “emang enak...hahaha”...sambil cepet2 ngabisin nasi yang masih ada. Huuh, gara2 cowok itu aku gak jadi nambah deh :(

    Tapi abis cowok itu cengengesan, dia malah nanya “Nomor hapenya berapa?” sambil nyodorin hapenya. “Ya ampun, ni orang gila kali ya...” dalem hati aku jengkel dengernya. Aku diem aja masa bodo. Trus temen aku jawab “Maaf ya a’.. ” sambil nyodorin tangan tanda klo kita nolak untuk jawab. Tapi dia masih nyodorin hape dong –“...rese dah ni orang! Aku usulin aja ke temen aku itu bisik2 ke dia ”kasih nomor yang rusak aja.” Tapi temen aku gak mau, dia tetep bilang “Maaf ya a’ “ dengan nada lembut dan gaya yang sama (nyodorin tangan untuk nolak jawab). Abis dari situ kita langsung bayar ke penjualnya...dan aku ngeliat ke cowok itu agak sinis mulai dari atas ke bawah trus ke atas lagi, liat seragamnya... “Ya ampun! Ternyata dia polisi!! Kok gak malu sih sama seragam yang dia pake?! polisi gadungan deh ini mah –“ “. Di deket jalan masuk ini emang ada kantor polisi sih...mungkin dia kerja di sana. 

    Abis bayar kita langsung buru2 ngacir pulang ke kosan, agak takut juga klo dia sampe ngikutin..jalannya lumayan gelap lagi ==. Untung aku bawa senter trus temen aku bawa payung lipet. Di tengah2 perjalanan dia manjangin payungnya, siap2 beraksi klo ada yang ngikutin atau gangguin (haha..lucu deh klo ngingetnya, hihihi). Tapi alhamdulillah kita gak diikutin dan nyampe kosan dengan selamat...lega deeh. Aku certain tuh ke temen2 klo cowok itu ternyata polisi, dan mereka pada kaget karena gak ngeh sama seragamnya. Aku bilang “Kenapa dia gak malu ya sama seragamnya? –“ ”, trus temen aku jawab “Justru klo yang kayak gitu dia malah sombong dan sok karena merasa “lebih” “. Huft...emang susah ya jaman sekarang (kayak yang pernah hidup di jaman dulu aja...haha).

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About Me

    Foto saya
    just a human :D sometimes i'm invisible...haha

    Follower