• memaknai sesuatu yang ambigu sama ambigunya dengan membuat sebuah makna ambigu.

    Juli-September (2010) = PKL atau liburan? XD (Part 1)


        Kadang suka inget masa2 PKL...banyak banget kejadian pas bulan Juli-September, mulai dari yang was2, deg2an, sedih, panik, terharu, kocak, sampe yang “gila”...hahaha. Ya pokoknya campur2 deh. PKL dimulai dari tanggal 6 Juli tapi kita berangkat dari bogor tanggal 5, dan pergi dengan mobil  sewaan (soalnya terlalu banyak barang2nya klo naek umum ==). Kurang lebih jam 7 pagi dan nyampe sana kira2 jam 11an. Di sana kita ngobrol2 sama manager dan asmannya...dan ternyata mereka belum tau klo kita mau PKL di sana (nah loh?!). Padahal kita udah ngirim surat pengantarnya dari bulan Januari. Salah satu staff di sana pun nyari surat itu, dan alhamdulillah akhirnya ketemu. Beres masalah surat, kita ngomongin masalah tempat tinggal. Katanya mereka mau nyediain sih tapi waktu itu lagi diisi sama mahasiswa lain yang lagi KKN di situ dan baru selesai tanggal 8 Juli (*teng nong!* “jadi gimana nih?” --> dalem hati...mau tinggal dimana sebelum tanggal itu???). Gak lama kemudian managernya ngomong “kalau gak salah di deket sini ada kosan, coba aja tanya2 ke orang sini.” (ngeliat dari omongannya kayaknya ni manager tau maksud dari ekspresi kita...haha). Jadi rada tenang...tapi dalem hati “jadi keluar uang lagi dong, heu..”. Tapi ya udah lah gak apa2, daripada gak ada tempat tinggal :). 

        Oya, setelah surat itu ketemu kita juga disuruh nganterin surat lain ke KBM (Kesatuan Bisnis Mandiri)...ya pusat pemasarannya gitu lah. KBMnya ada di jalan A.H. Nasution...waktu itu masih “buta banget” sama yang namanya Bandung. Ada sih 1 temen yang lumayan tau, tapi kayaknya nggak untuk tempat yang satu ini. Katanya sih deket Borma, bla bla bla....tapi pas kita cari ternyata susah juga, sampe muter beberapa kali. Selidik punya selidik, ternyata tempat yang namanya Borma itu gak cuma 1....hiaaaahhh. Yang dibilang Borma mana, kita ngeliatnya yang dimana...jadi aja salah jalan..--“. Nyari dari dzuhur, nyampe sana udah mau ashar aja ==....tapi Alhamdulillah akhirnya ketemu juga. Setelah dari situ kita balik lagi ke Nagreg, nyari kosan yang lokasinya deket pabrik. Alhamdulillah ada...tapi sebelum liat kosannya kita udah ngebayangin klo di sana pasti ada kasurnya, eh ternyata kosong melompong dan gak ada gordennya pula.

    Trus kita nanya deh “Bu, ini gak ada kasurnya ya?”.
    Kata ibunya “Gak ada neng..cuma kosong gini aja. Neng bawa kan ya?”
    “Hee...kita gak bawa bu, soalnya kita gak tau klo bakalan ngekos gini.” Sambil senyum2 cengengesan. (ya beginilah klo gak ada survey sebelumnya).
    “Oh, ya udah..di rumah ibu ada kok, tapi kasur lantai gak apa2 ya?”
    “Iya bu, gak apa2. Maaf ni bu jadi ngerepotin.”
    “Gak apa2 kok.” Kata ibunya sambil senyum.
    Kita pun ngambil kasur lantai, bantal, plus sarung buat selimut di rumah ibu itu...sekalian ngambil kain juga buat gorden. Selesai deh masalah tempat tinggal. 

        Karena kata manager dan asman mulai PKLnya minggu depan aja, jadi yang cowok balik lagi ke bogor. Sebenernya cuma 1 sih yang ada keperluan di Bogor...tapi yang satunya lagi mungkin karena mikir ntar dia cowok sendiri, harus nyewa kosan dan entah mau ngapain selama seminggu itu....jadi ya ke Bogor lagi deh. Ada satu temen cowok (yang bukan ikut PKL) ngerasa keberatan kita (cewek bertiga) ditinggalin gitu...kata dia “Lu ngapain mau ke Bogor lagi? Ni kampung orang dan mereka bertiga kan cewek semua. Ntar klo kenapa2 gimana?”. Abis diomongin gitu kayaknya dia (yang mau balik ke Bogor tapi gak ada keperluan) jadi agak gak enak mau ninggalin kita...tapi keliatan juga klo dia tetep pengen ke Bogor. Trus dia nanya ke kita “Gua mau balik ke bogor nih, kalian gimana?”. Kita juga gak ada hak buat ngelarang dia, jadi ya kita izinin. “Ya udah gak pa2, ke bogor aja...kita kan wonder woman, haha”. Dia ppun jadi lega sambil ngomong “Klo ada apa2, telpon atau sms aja ya.” Kita jawab “Oke2.. :) ”.

        Selesai masukin barang2 ke kosan,kita pun sholat maghrib. Oya, yang cowok2 pun juga sholat dulu sebelum mereka pulang ke bogor lagi. Karena udah malem dan kita2 (cewek2) gak tau mau makan dimana...jadi kita semua pergi makan malem dulu. Karena baru pertama kali jadi nyarinya lumayan agak susah, dan akhirnya ketemu tempat makan pinggiran di rancaekek..menunya nasi goreng dan kawan2 :D. Selagi nunggu pesenan, kita sempetin deh untuk foto2...haha

    sebenernya lebih dari 1 sih fotonya...tapi yang dipajang satu aja deh, haha XD. Yang cowok dua itu gak ikut PKL..mereka relawan yang mau nganterin kita, hehe... ^^v (berhubung mereka bisa nyetir mobil). Makasih banyak deh pokoknya buat mereka ^^b. Entah lagi kemana waktu itu cowok2 yang ikut PKL itu (lupa euy). Abis dari sini, mereka (cowok2) balik lagi ke kosan untuk nganterin kita bertiga..setelah itu baru pulang deh ke bogor. Dan tinggalah cuma cewek2 yang ada. We are wonderwoman, yeah! (hahaha).

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About Me

    Foto saya
    just a human :D sometimes i'm invisible...haha

    Follower