• memaknai sesuatu yang ambigu sama ambigunya dengan membuat sebuah makna ambigu.

    Juli-September (2010) = PKL atau liburan? XD (Part 2)


    Besok paginya temen2 pada pergi ke kantor untuk ngasih surat PKL (ngabarin klo kita udah ngasih surat yang lain ke KBM), sekalian juga mastiin mess yang mau kita tempatin. Aku gak ikut karena alesan tertentu..hehehe. Pulang dari kantor, katanya kita udah  bisa nempatin mess hari kamis. Oke, abis dari kantor trus makan (makan pagi sekalian siang...haha). Tapi abis itu kita gak tau mau ngapain lagi. Pada mikir ~~~~~~................., tring!! Temen aku langsung bilang “Ke kota aja yuk!” kata temen aku. “Yuk!” jawab temen aku yang satunya. “Boleh2..” kata aku meskipun dalem hati “Yaa...baru awal2 udah banyak nih kayaknya pengeluaran.” Yaa tapi mau ngapain juga di kosan...gak ada yang harus/bisa dikerjain, tv gak ada, mau ngenet lama2 bosen juga, masa mau tidur terus ==. Di sini emang tempatnya di desa (ya gak desa2 amat sih), tapi emang jauh dari mana2 cos termasuk perbatasan antara bandung dan garut (mungkin bisa dibilang jauh dari peradaban lah...haha). Sip deh...kita siap2 ganti baju plus bawa baju...cos dari nagrek ke kota makan waktu kira2 2 jam, dan kita berangkat dari nagreknya sekitar jam 2. Kita berangkat naek elf..awalnya kita gak tau naek apa, tapi untungnya ada temen aku yang  tau :D. 

    Tujuan pertama kita yaitu BIP (Bandung Indah Plaza), di sana jalan2 sekalian makan siang..karena kita belum makan siang, yaa walaupun nyampe sana udah sore, hehe. Setelah itu, kita jalan2 lagi... just walking2, hehe. Eh, nggak ding...sekalian nemenin temen shopping. Setelah maghrib, temen aku janjian sama temen2 lamanya...katanya mereka mau reunian. Hmm...ada 5 orang yang dateng (cewek semua). Kita ngumpul sambil ngobrol2 di food court sampe sekitar jam setengah 9. Pas ngobrol2 tadi rencananya pada mau karokean..trus kita usulin aja yang di BIP yang kita sempet liat tadi. Tapi kata mereka, di situ kurang “srek”...dan mereka ngusulin ke Dago. Jadi dari BIP kita menuju ke Dago dengan sedikit jalan kaki dan naek angkot sekali (klo gak salah). Selain mau karaoke, katanya mereka mau reunian juga sama temen2 lama yang cowok. Oya, sebelum ke Dago, aku sama temen satu lagi nyempetin beli sandal jepit di pinggir jalan..sendal itu khusus dipake untuk pergi kemana2...soalnya pas ke BIP kita berdua pake sepatu (kan gerah klo pake sepatu terus..hehe).

    Pas di dago, kita ke suatu cafe entah apa itu namanya...di sana udah ada temen2 cowok temennya temen aku (banyak banget deh kata ‘temen’, haha..). Jadi kita duduk di tempat mereka. Ngobrol2 biasa...tapi aku sama temen yang satunya lagi gak terlalu banyak ngobrol, kita malah lebih banyak ngobrol duaan..hehe. Yah klo baru kenal emang gitu, pasti aku lebih banyak diemnya...tapi klo udah yang pada kenal deket pasti ilang deh kesan pendiemnya di mereka, haha... ==. Di tengah2 obrolan, beberapa orang yang cewek2 pesen makanan/minuman...ya cuma beberapa sih, termasuk aku. Aku pesen sphagetti keju, karena aku pecinta keju dan makanan yang pake keju cuma itu doang...jadi aja pesennya itu (tanpa mikirin pengeluaran lagi dan depannya bakal gimana2 –“). Trus minumnya aku pesen ‘teh sahie (special tea)’...karena aku suka pesen teh klo makan di luar dan aku liat ada sesuatu yang baru sama ‘teh sahie’, jadi ngerasa penasaran dan pengen coba. Pas aku bilang aku mesen itu, temen aku ada yang bilang “ini special tea lho..”...trus aku jawab “iya, tau kok” dengan nada meyakinkan.

    Beberapa saat, ada pelayan yang nganterin pesanan teh...tapi bentuk penyajiannya agak aneh. Ada teko kecil yang klo dipegang panas banget, trus mangkok agak sedang isi gula dan tiga gelas kosong yang sangat kecil. Mungkin ukuran gelas itu mirip sama yang suka dipake untuk minum sake di jepang, keciiilll banget. Trus mas2 pelayanannya nanya “Ada yang pesen teh?”, seketika aku bingung dan berkata dalem hati “hah? Aku gak pesen tuh..aku kan pesen teh sahie, bukan teh yang kayak gitu”. Tiba2 temen aku nyenggol dengan tangannya dan ngomong sambil nunjuk ke meja “Iya mas..taro aja di sini”.
    “Ini teh sahie?! Hah?? Kok kayak gini?” tanya aku bisik2.
    “Tadi kan poppy udah bilang klo itu special tea...jadi ya beda tehnya.”
    “Yaa...dikirain ngomong special tea karena baca tulisannya doang di menu, ternyata ini toh maksudnya..” dalem hati aku. Huft...ya udahlah, mau gimana lagi klo udah dipesen gini mah. Aku pikir “special tea”nya gimanaa gitu...ngebayanginnya udah yang enak2 aja, heu.. Huaaahhh....pada cengok deh temen2nya temen aku. Trus temen aku yang lagi reunian itu bilang “Eh, itu siapa yang pesen?”...dia nanya gitu karena lagi ke toilet pas pelayannya nganter. Mau gak mau aku nunjuk diri sendiri dengan perasaan agak malu. “Ni untuk ngerayain kita PKL yom sebelum dimulai...haha” sambil ketawa ngehibur diri biar gak terlalu malu ==. Minum tehnya pun sedikit2 karena rasanya yang pait banget walaupun udah dikasih gula dan gelasnya yang ukuran kecil. Klo air putih udah satu kali teguk kali itu. Aku pun nambahin gula lagi yang banyak ke teh itu...tapi tetep aja rasanya aneh –“. Temen aku yang reunian itu ikutan nyobain dan katanya rasa tehnya kayak daun singkong.. ==a. Untung gelasnya ada 3, jadi seenggaknya bisa bantu dan sisanya gak terlalu banyak. Soalnya aku cuma sanggup minum 1 setengah gelas kecil, itupun diselingi sama makan sphagetti ==. Temen aku yang reunian cuma satu gelas dan temen aku yang satu lagi 3 gelas, mungkin karena dia pernah tinggal di jeddah dan udah gak aneh lagi sama teh itu.

    [Oya, di dago aku sempet berasa “asing” karena di sana yang pake kerudung cuma dua orang...aku sama temen aku yang pernah tinggal di Jeddah itu. Aku liat sekeliling dan dalem hati, ya Allah...ini bukan lingkungan aku banget. Mulai dari baju2nya dan mungkin “gaya hidupnya” bener2 gak biasa di mata aku...asep rokok dimana2, bukan cuma cowok yang ngerokok, beberapa cewek pun juga ikutan tapi untungnya temen2nya temen aku yang cewek pada nggak kayak gitu, cuma cowoknya aja yang ngerokok. Bener2 kayak ngerasa gimana deh ini mata...di bogor jarang2 banget aku liat yang kayak gini sampe2 terlintas di pikiran “Apa iya di Bandung banyak yang kayak gini?”. Aku sering was2 karena takut kenapa2 ada di lingkungan mereka, takut klo aku lagi ada di “kondisi yang salah”...sampe miris dan bahkan mungkin udah nangis dalem hati sambil minta maaf sama Allah klo aku emang lagi ada di “lingkungan yang salah”. Bukannya sok alim atau apa..tapi aku emang bener2 gak biasa untuk hal kayak gitu (maaf banget ya). “Bismillah..” dalem hati aku berusaha untuk tetep bisa di situ dan kliatan biasa2 aja di depan orang lain.]

    Kurang lebih jam sepuluhan, kita dateng ke tempat karaoke yang udah dibooking sama temennya temen aku sebelumnya. Oya, meskipun tadi rame banget yang ngumpul di cafe tapi yang ikutan karaoke cuma berlima...kita bertiga dan 2 temennya temen aku, dan mereka cewek semua. Pas kita dateng ke sana belum ada ruang yang kosong, jadi kita nunggu dulu...kira2 ada lah setengah jam-an. Karena pas hari pertama kita dateng ke kantor disuruh ngisi buku dan harus ada fotonya...temen aku jadi inget dan ngusulin untuk foto2 selagi nunggu, berhubung dinding di sana warnanya merah...hihihi. Sekitar jam setengah 11an kita pada masuk ke ruang karaoke yang udah disediain. Walaupun aku ikut ke sana tapi aku gak ikutan karaoke sama sekali...meskipun sempet dipaksa beberapa kali tapi mereka tetep gak bisa ngalahin..haha :p. Soalnya aku jarang nyanyi, klopun nyanyi pasti itu di kamar lagi sendirian...hehe. Jadi aku cuma sebagai penonton dan fotografer di sana..sekalian numpang ngecas hape juga..he. Mereka nyewa ruangan karaoke itu kurang lebih 2 jam..ya karena aku gak karaoke sama sekali jadi kata mereka gak usah ikut patungan, hihihi. Ya lumayan lah, jadi pengeluaran cuma buat beli makan sama sandal jepit...ehehe.

    Keluar dari dago sekitar jam setengah 1 malem, [ya ampun...lagi2 aku ngelirik orang2 sekitar dan lagi2 kayak merasa orang asing. Sama kayak yang aku bilang sebelumnya...yang pake kerudung di situ cuma 2 orang, aku sama temen aku. Aku ngerasa beberapa orang ngeliat ke arah aku dengan pandangan yang mungkin bisa dibilang pangling atau heran. Aku ngerasa, mungkin dalem hati mereka ngomong “Ini udah lewat tengah malem, ternyata ada ya cewek kerudungan yang masih keluar begini?” atau mungkin “Kok cewek kerudungan masih keluar sih jam segini?”. Ya Allah...jujur, waktu itu parno banget dan aku takut nantinya jadi ngerusak pandangan orang lain ke cewek2 yang pake kerudung (pokoknya bener2 waswas banget). Tapi ya mau gimana lagi...aku gak tau harus kemana klo gak ikut mereka. Aku pun berusaha sebisa mungkin untuk cuek dan gak peduli sama orang2 sekitar, toh aku gak ngapa2in... terserah mereka mau beranggapan apa, yang penting aku cuma makan di cafe dan karaokean :).]

    Oke, setelah dari dago kita menuju ke dipati ukur...tempat kosan temennya temen aku. Yang ikut ke kosan dia cuma 4 orang...karena temennya temen aku yang satu lagi pulang ke kosannya sendiri. Di jalan aku udah berasa sinyal2 ngantuk (sebenernya dari tadi sih...hehe). Karena waktu itu lagi musim piala dunia, jadi pas nyampe sana kita2 langsung pada nonton bola...temen2 aku sih pada nyuruh tidur duluan karena keliatan banget udah ngantuknya. Tapi karena aku sempet suka bola dan entah kenapa kesukaan itu jadi ilang, jadi aku berusaha untuk ikutan nonton..ya siapa tau kesukaan itu bisa muncul lagi :D. Tapi ternyata eh ternyata hal itu gak berhasil...beberapa saat aku bener2 ngantuk dan jadi pengen tidur duluan, jadi aku izin ke mereka untuk tidur duluan..hehe.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About Me

    Foto saya
    just a human :D sometimes i'm invisible...haha

    Follower