• memaknai sesuatu yang ambigu sama ambigunya dengan membuat sebuah makna ambigu.

    Juli-September (2010) = PKL atau liburan? XD (Part 4)


                Udah hari jumat nih...setelah mandi aku langsung ol sebentar pake modem temen sambil nunggu yang laennya selesai mandi. Setelah semuanya selesai kita kembali ke rutinitas seperti tadi malem, yaitu nonton DVD...haha. DVD yang kita tonton kali ini judulnya CHILD. Kita nonton DVD sambil ngemil roti unyil, hmmm.... Sebenernya tuh roti tadinya mau dikasih ke kantor, tapi karena kotaknya udah penyok2 dan gak enak diliat jadi ya kita makan aja. Rotinya kan masih enak ini, sayang banget klo dibiarin gitu aja..hehe XD... Sedikit resume tentang film yang kita tonton, ini ceritanya horror barat gitu lah...tapi gak ada hantunya (jadi gak apa2...hehe). Resume sedikit ya...ada 2 keluarga yg pergi liburan ke suatu villa. 2 keluarga tersebut masing2 bawa anak mereka yang masih pada kecil2 (cuma 1 yang udah gede) dan  di sini anak kecil yang tadinya normal tau2 terserang suatu “penyakit”. Kebanyakan klo terserang “penyakit” itu muncul gejala muntah2 gak jelas. Klo udah diserang “penyakit” itu, maka anak kecil yang terserang jadi punya keinginan untuk membunuh orang dewasa dan terus berusaha mencelakainya. Agak serem juga sih, tapi ya gak seserem sama film yang ada hantunya ==a.

    Setelah film itu abis, aku sama 1 orang temen aku ke kantor untuk mastiin mess yang mau kita tempatin udah kosong atau belum. Sedangkan temen aku yang 1 lagi tetep di mess siap2in barang...karena kemungkinan besar kita udah bisa pindah ke mess. Setelah ke kantor, kita langsung di suruh ke mess aja...katanya udah dibuka kuncinya. Ya udah, kita pergi ke mess...tapi ternyata pintunya masih ke kunci (lah? ==). Aku coba hubungin bapak (pegawai) yang ngurusin masalah mess, tapi suara bapak itu gak jelas..kresek2 di sana ==a. Karena ditelpon gak jelas suaranya, jadi aku sms ke bapak itu. Baru selesai ngetik dan mau ngirim sms itu...bapak itu pun dateng ke arah kita dan ngebukain pintu yang tadi kekunci. Bapak itu juga ngasih tau klo di pintu kamar mandi ada banyak kunci, jadi bisa buat kunci cadangan. Setelah ngasih kunci, bapak itu pun pulang ke rumahnya...rumahnya tepat di depan mess kita. Jadi klo ada apa2 kita bisa minta tolong. Kita pun masuk ke dalem mess itu untuk liat2..........

    JRENG-JRENG!! Mess itu kosong melompong, lantainya pun kotor banget. Gak ada gorden pula. Aku coba liat kamar mandinya....ya ampun (aku shock liatnya)! Kotoorrr banget...airnya butek (item malah) dan gayungnya pun gak ada. Lebih luas sih klo dibandingin sama kosan yg lagi kita tempatin sekarang, kamarnya pun ada 2...tapi kotorrr banget T_T. Masih mending kosan kemana-mana (padahal ni mess baru dipake orang tapi kotor banget begini). Trus aku suruh temen aku untuk liat kamar mandinya...dia pun langsung bilang “Ya ampun! ‘Horror’ ni messnya”, trus dia nanya “gimana nih?”. Aku coba usulin ini mess untuk anak cowok aja..kita tetep tinggal di kosan. Dia pun mikir dan jawab “Coba kita tanya ke poppy dulu. Soalnya gak enak juga sih...anak2 cowok belum pada ke sini lagi dan kita udah mohon2 supaya dikasih mess. Belum lagi bakal ngeluarin uang lebih untuk bayar kosan.” Hmm...aku juga ngerasa agak berat klo harus ngeluarin uang lebih banyak untuk bayar kosan.  Kita pun mutusin untuk pindah ke mess. 

    Setelah liat2 mess, kita balik ke kosan. Kita bilang klo messnya kotoorr banget, apalagi kamar mandinya. Masih mending kosan kemana-mana lah. Kita nanya “Gimana? Mau gak?” Kita juga ngejelasin pertimbangan2 lainnya klo kita gak jadi pindah ke mess. Dan temen aku pun jawab “Ya udah lah gak apa2.” Akhirnya kita kemas2in barang dan bawa barang2 itu ke angkot yang sebelumnya udah kita sewa..tapi kayaknnya angkot itu juga udah disiapin sama bapak yang ngurusin mess itu (sengaja gak sebut nama..hehe ^^v). Setelah semua barang udah di angkot dan bersih2 kosan plus ngembaliin semua yg kita pinjem ke ibu kosan (sekalian pamit), kita pun pergi ke mess. Nyampe mess langsung naro barang2 dan bersih2. Selesai beres2, kita kembali ke aktivitas biasa...tapi yang inget cuma temen aku yang lagi ngenet waktu itu., yang satunya lupa ngapain dan aku sendiri juga gak inget waktu itu lagi ngapain, hehehe. 

    Ba’da dzuhur kita keluar untuk makan siang di rumah makan padang (kita masih belum tau tempat makan selain di rumah makan padang ini). Di tengah perjalanan, kita berdua liat kayak ada warung makan kecil (tapi bukan warteg)...temen aku pun ngusulin untuk pesen makanan di situ, jadi kita gak usah nyari2 lagi. Kita datengin warung makan kecil itu, nanyain bisa apa nggak klo kita pesen makan siang+malem ke ibu2 di situ...dan alhamdulillah ternyata ibunya mau. Tapi kita pesen makanannya baru untuk besok siang, jadi siang ini tetep ke rumah makan padang. Setelah makan siang, kita berdua pergi untuk nyari kasur lantai, bantal, sabun cuci piring, gayung, dan kebutuhan2 penting yg lainnya (satu orang temen aku gak ikut..dia mau ketemu temen lamanya di kota dan hari minggunya mau ke gereja, jadi dia baru malem senin nginep di messnya). Setelah beli barang2 yang diperluin, kita pun balik ke mess. Pas jalan ke mess, kita liat ada yang jual dan isi ulang galon...dan akhirnya kita beli galon di situ dan minta tolong dianterin ke mess. Bener2 pengeluaran tak terduga hari ini T_T. 

    Kita pun nyampe kosan kira2 jam 5an...rapih2in barang2 yg udah dibeli tadi. Abis maghrib aku sama temen aku nyari makan malem di luar. Rada takut sih karena di sana jam segitu udah sepi banget, lampunya jg jarang, jadi bawa senter aku. Kita rencana beli di rumah makan padang lagi.. tapi di tengah jalan kita liat nasi goreng yang di gerobak lagi mampir di depan rumah ibu kosan. Dan kita pun jadi makan nasi goreng...karena rumah makan padang masih agak jauh juga jalannya. Ibu kosan itu punya warung...jadi pas kita nunggu, aku jadi tergoda buat ngemil...hehehe. Tapi pas ngerogoh kantong celana, ternyata aku gak bawa duit sama sekali! *hahaha...kumat lagi penyakit lupanya*. Jadi gagal deh rencana buat jajan, heu...trus aku bilang ke temen aku klo aku gak bawa uang sama sekali. Dia ngomong “de, de...gua cuma bawa uang segini lho”. Trus aku langsung nanya harga nasi gorengnya sepiring berapa, dan ternyata uang temen aku kurang 500. Trus aku bilang ke abang2nya “bang, maaf ni...saya lupa bawa uang trus temen saya cuma bawa uang segini gimana bang? *pasang tampang polos* “.
    “iya, gak apa2 neng.” kata abangnya sambil senyum.. Aku masih ngerasa gak enak, dan bilang “gak apa2 bang? nanti klo abang lewat lagi, saya bayar ya sisanya.”
    abangnya cuma jawab “iya neng, gak apa2 kok.. gampang itu mah” 
    Akhirnya temen aku pun nalangin bayar nasi gorengnya, hehe. Selesai makan, balik ke mess kurang lebih jam 9...aku ol dan temen aku ngerjain data penelitianya. Sekitar jam setengah 10 tau2 aku denger kayak ada suara cowok ngebass dan berat (kayak bapak2 sangar). Suara itu kayak yang ngomong tapi gak jelas kata2nya apa, 1 kata apa 2 kata gitu. Tapi aku mikirnya itu dari lagu yang lagi disetel di laptop temen aku, jadi aku diemin aja. Tapi gak lama temen aku malah nanya, “tadi suara dari laptop lo ya de?”. Aku jawab, “hah?! bukan... bukannya itu suara dari lagu yang distel dilaptop poppy ya?”. Temen aku, “nggak de.” ... dan kita berdua pun diem. “suara apa ya?” Tanya aku dengan suara kecil. “gak tau de gw juga” kata temen aku. Dan setelah itu aku pun makin nambah berasa horror...langsung aku update status di fb *hahaha*. Aku masih berasa aneh dan agak takut, mikir suara tadi itu apa dan asalnya darimana... gak lama pas aku mikir, aku denger kayak suara mesin di pabrik. Trus aku positif thinking “oh...suara pabrik ni tadi kayaknya. Karena rada gak ngeh, jadi kayak suara bapak2 sangar”. Aku bilang kayak gitu ke temen aku, dia pun jawab “iya kayaknya...”. udah deh, masalah suara tadi aku lupain meskipun masih agak ganjel di hati. Aku terusin aja ol-nya, hehe...  

                Udah sekitar jam 12 malem, aku sama temen aku pun mutusin untuk tidur. Pas aku mau buka pintu kamar, pintunya malah gak bisa dibuka –“. Ni pintu sebelumnya emang udah rusak. Awalnya aku juga nutup pintu itu dan emang susah banget dibukanya, tapi akhirnya bisa. Nah, pas temen aku masuk kamar trus keluar lagi, pintunya ditutup lagi sama temen aku...ya udah deh, bener2 gak bisa dibuka (padahal gak dikunci...ya emang udah rusak sih) –“. Akhirnya kita berdua pun ngurusin pintu yang rusak itu...mulai dari cara yang pelan2 lemah lembut nan sabar, rada maksa, sampe akhirnya aku ngerusakin pintu *hahaha*. Aku lewat jendela yang nyambung ke tempat cuci piring...jendelanya emang gak bisa dikunci. Aku masuk ke kamar itu dari jendela dan coba otak-atik gagang sama lobang kuncinya...alhasil kebongkar lah lobang kunci itu, satu per satu bagiannya terpisah *hahaha...ngerusak beneran deh jadinya =))*. Tapi pintunya jadi bisa kebuka dong, hahaha. Kira2 setengah jam lebih tuh ngurusin tuh pintu. Pengen masang lagi bagian2 yang copot itu tapi kita berdua tetep gak bisa dan jadinya dibiarin gitu aja. Dan kita pun tidur pintunya pake kunci yang geser itu, hahaha.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About Me

    Foto saya
    just a human :D sometimes i'm invisible...haha

    Follower