• memaknai sesuatu yang ambigu sama ambigunya dengan membuat sebuah makna ambigu.

    piano biola piano


    Dulu waktu kelas 5 SD tiba2 jadi pengen banget jadi pianis. Mungkin karena kakak waktu kecil pernah les piano kali ya trus temen sekelas juga ada yang lumayan jago maen pianonya, jadi makin kepengen aja bisa maen piano. Dulu sempet ada organ tapi sayangnya udah rusak sebelum ada keinginan itu T_T...jadi lah cuma belajar pake pianika. Mulai dari belajar not balok yg sederhana, cara ngebedain tuts yang dipencet, sampe ngapalin not2 lagu (lagu nasional sama lagu daerah). 

    Setelah masuk SMP, agak ngerasa monoton, jadi nyoba minta beliin piano/organ/keyboard ke ortu...dan akhirnya di beliin keyboard, berhubung karena harganya paling murah di antara 3 pilihan itu ^^. Karena udah dibeliin, jadi makin semangat dong belajarnya...tapi tetep otodidak. Karena maennya harus dua tangan jadi belajar tentang kunci2 (yang gampang2 dulu)...trus lebih suka beli buku musik.juga. Karena ngerasa kurang berkembang, pas pertengahan kelas 2 SMP nyoba ikut kursus keyboard. 3 bulan jalan, masih ngerasa belum ada "tantangan" dan akhirnya memutuskan untuk udahan. Mungkin karena tempatnya kecil juga kali, jadi ngerasa kurang profesional ngajarnya (sotoy banget ya? padahal masih SMP itu...hahaha). Itu pun gak formal udahannya...bolos aja gitu, gak pernah menginjakkan kaki ke sana lagi (hehehe). 

    Entah kenapa kelas 3 pengen lagi les (di tempat lain), tapi sayangnya gak bisa bagi waktu karena jadwalnya terlalu padat (baca: sok sibuk). Tapi emang beneran sibuk deh kayaknya, hehe... Waktu itu kan persiapan UAN, belajar di sekolah sampe sore dan sorenya ikut bimbel/les b.inggris. Ya jadinya mau gak mau belajar otodidak lagi, itupun gak bisa sesering sebelumnya. Beberapa lagu lumayanlah ada yang bisa (meskipun gak jago, tapi seenggaknya udah nyoba untuk bisa :D). Setelah lulus dan beberapa saat masuk SMA, tiba2 ada permintaan dari ortu untuk ngejual keyboardnya. "Jreng2!!!", berasa gak rela dengernya juga. Tapi ya mau gimana lagi...itu kan yg beli juga ortu dan mereka lagi butuh uang. Jadi harus rela klo mau dijual lagi,meskipun berat banget >_<.

    Bertahun-tahun dilewati tanpa keyboard, sampe sekarang (kuliah tingkat akhir) pun sebenernya masih ada keinginan untuk maen piano/keyboard/organ. Padahal udah punya biola. Sempet suka biola juga sih waktu SMA...tapi itu cuma sekilas aja sukanya dan gak terlalu berharap banget kayak piano. Gak tau kenapa kayaknya yang cuma sekilas (gak terlalu berharap), justru itulah yg dateng. Yang bener2 diharepin malah gak dateng2 ==a. Mungkin emang udah jalanNya kali ya? hmmm...gak tau lah. Biola itu dikasih orang alias GRATIS. Dapet itu waktu acara perpisahan praktikum semester 6 di Gn. Walat Sukabumi.. Pas acara itu, ada pemain biola dari IPB yang diundang...waktu itu dia maenin lagu klasik dan katanya siapa yang bisa nebak judul+komposernya, bakal dikasih biola gratis. Ngejawabnya pun gak harus di situ, kita boleh nyari di internet trus jawabannya di sms klo udah tau. Denger gitu, semangat deh jadinya nyari judul lagu yang dimaenin itu...dan akhirnya KETEMU!! subhanallah, ternyata jawaban itu bener...dapet lah tu biola. Selain dapet biola, dia juga mau ngajarin secara cuma2 alias GAK DIBAYAR. Ikhlas banget deh dia. Sayangnya pelajaran itu cuma didapet selama 1 bulan karena bulan depannya udah liburan (lebaran). Tapi setelah liburan itu, udah gak pernah ada les lagi. Mungkin berhubung karena dia ngambil S2 dan punya pabrik biola, jadi susah kali ya untuk bagi waktunya. Hmm...kenapa tiap semangat untuk fokus, malah suka ngadat di tengah2 ya? Apa mungkin kurang usahanya? 

    Udah nyoba belajar otodidak tapi masih gak ada kemajuannya sama sekali. Klo keyboard/piano kan masih ada dikit2, walaupun belum seberapa lah. Sempet mikir juga, apa les biola di tempat lain aja ya...sayang kan ada alatnya tapi gak dimanfaatin sebaik mungkin. Tapi walaupun ada biola, keinginan untuk belajar dan punya piano ternyata masih belum ilang. Sampe sempet ketemu di internet klo ada software untuk maen piano di komputer. Langsung melotot deh ni mata...nyoba minta tolong ke mbah google, dan akhirnya pun dapet. Seneng sih...tapi ternyata beda klo maen di komputer sama maen secara langsung. Mencet2 tutsnya lebih susah yang di komputer, mw diganti juga gak bisa. Tuts yang bisa berfungsi juga cuma sampe 3 oktaf, jadi cuma serasa maen pianika ==a. Tapi ya lumayanlah... 

    Hmm...sampe sekarang pun bingung mau fokus ke biola atau piano -_-.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About Me

    Foto saya
    just a human :D sometimes i'm invisible...haha

    Follower