• memaknai sesuatu yang ambigu sama ambigunya dengan membuat sebuah makna ambigu.

    Musik klasik



    Banyak orang yang berpendapat bahwa musik klasik hanyalah serangkaian instrumen-instrumen, bahkan beberapa orang berpendapat bahwa musik klasik tidak mempunyai makna dan membosankan sehingga mereka lebih memilih untuk mendengarkan dan menikmati musik yang disertai dengan serangkaian kata (lirik). Banyak orang yang berpendapat bahwa musik klasik adalah musik yang kuno karena sudah ketinggalan jaman. Dan masih banyak orang lagi yang berpendapat bahwa musik klasik bla bla bla, yang menunjukkan bahwa mereka tidak suka atau tidak peduli dengan musik klasik.

    Meski begitu, pendapatku justru berbanding terbalik dengan pendapat-pendapat seperti yang telah diungkapkan banyak orang. Bagiku, musik klasik adalah musik yang mempunyai nilai seni yang sangat tinggi. Meskipun tanpa lirik atau hanya instrumen-instrumen, bagiku justru instrumen tersebutlah lirik dari suatu musik klasik. Instrumen-instrumen tersebut lah yang mewakili perasaan-perasaan komposernya. Musik klasik bukan hanya untuk didengar oleh telinga, tetapi juga untuk didengar dan diresapi oleh hati. Perasaan seorang pemain musik klasik dapat tergambarkan ketika ia memainkan musik tersebut. Musik klasik tidak dapat dimainkan begitu saja dengan mudahnya apabila ingin terdengar indah, harus disertai dengan jiwa yang jernih dan perasaan yang mendalam. Setiap instrumen mempunyai arti yang bermakna, baik bagi komposer ataupun pendengarnya...meskipun tidak semua pendengar menemukan makna-makna tersebut. Hal itulah yang menyebabkan musik klasik mempunyai nilai seni yang sangat tinggi disamping instrumen-instrumennya yang begitu indah. Walaupun musik klasik sudah diciptakan dari ratusan tahun yang lalu dan ditinggalkan oleh para komposernya, tetapi sampai saat ini musik klasik tidak pernah mati dan mungkin tidak akan pernah mati (selama masih ada kehidupan).

    ~Classic is beautiful~

    3 komentar:

    1. Musik klasik itu ga cuma bagus buat anak bayi, tapi untuk orang dewasa juga.
      Musik klasik itu bisa buat kita tenang...membuat hidup lebih berirama.
      I like classic music

      BalasHapus
    2. Terimakasih musik klasik musik yang indah bagus gan blognya, makasih ya, keep bloging, dan terus berkarya semoga agan sehat selalu
      baca juga buat yang tau biaya kuliah di STAN / sekolah tinggi akuntansi negara

      BalasHapus
    3. aamiin, terima kasih juga atas doa dan komennya ..semoga bisa terus diupdate blognya :D

      BalasHapus

     

    About Me

    Foto saya
    just a human :D sometimes i'm invisible...haha

    Follower